Serie A Italia

Prediksi AS Roma vs Genoa: Panggung Terakhir Totti

Sabtu, 27 Mei 2017 22:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Genoa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Genoa.
© Indosport/whoscored.com
Susunan Pemain AS Roma vs Genoa Copyright: Indosport/whoscored.com

Pertemuan AS Roma dengan Genoa di Stadio Olimpico akan menjadi laga terakhir kedua tim di Serie A Musim ini. Pertandingan ini juga menjadi panggung terakhir sang legenda, Francisco Toti, dalam penampilannya berseragam Roma.

I Lupi diharapkan dapat tampil bagus di laga ini, sehingga memberikan kisah manis dalam penutup karier Toti di klub yang ia bela sepanjang kariernya sejauh ini.

Roma juga membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi di peringkat kedua tabel klasemen, sekaligus mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka hanya terpaut satu poin saja dari Napoli yang mengumpulkan 83 poin.

© Indosport/Soccerway.com
Head to Head AS Roma vs Genoa Copyright: Indosport/Soccerway.com

Misi ini seharusnya tak akan sulit diwujudkan oleh tuan rumah. Genoa yang menjadi lawan mereka, hanya meraih 9 kemenangan saja dari 37 laga yang telah dimainkan sepanjang musim ini. 

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen AS Roma vs Genoa Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Absennya Armando Izzo dan Mattia Perin membuat Genoa juga menjadi tak leluasa dalam memainkan strategi. Sementara Roma hanya kehilangan Alessandro Florenzi yang masih mengalami cedera.

Player to Watch

Edin Dzeko

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Edin Dzeko (AS Roma) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Dzeko saat ini menjadi pemain paling subur di AS Roma. Mantan pemain Manchester City itu telah mengoleksi 38 gol dan 13 assists dalam 50 pertandingan bersama Roma.

Di laga kontra Genoa, Dzeko akan termotivasi untuk menambah koleksi golnya demi meraih gelar Capocannoniere Serie A di musim pertamanya di Italia.

Apalagi Dzeko  yang mengoleksi 28 gol di Serie A itu, hanya selisih satu gol saja dengan Dries Mertens yang berada di urutan kedua.

Giovanni Simeone

© Grafis:Yanto/Indosport/Gabriele Maltinti/Getty Images
Player To Watch Giovanni Simeone (Genoa) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Gabriele Maltinti/Getty Images

Penyerang 21 tahun itu menjadi harapan Genoa untuk dapat membobol gawang Roma di markas mereka. Harapan ini tak berlebihan, mengingat Simeone merupakan pencetak gol terbanyak untuk klub hingga saat ini.

Pemain asal Argentina tersebut telah mengoleksi 12 gol dan satu assists dalam 35 laga di Serie A.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AS Roma vs Genoa Copyright: Indosport.com