Serie A Italia

Prediksi Bologna vs Juventus: Bersiap untuk Happy Ending

Sabtu, 27 Mei 2017 14:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Bologna vs Juventus. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Bologna vs Juventus.
© Indosport/whoscored.com
Susunan Pemain Bologna vs Juventus Copyright: Indosport/whoscored.com

Gelar juara Serie A Italia 2016/17 memang sudah berada dalam genggaman Juventus. Namun, bukan berarti mereka sudah tidak membutuhkan kemenangan lagi.

Melawan Bologna, Bianconeri pastinya wajib mengamankan tiga poin. Bukan hanya karena ingin menutup musim ini dengan baik, tetapi juga sebagai modal berharga mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri jelang final Liga Champions.

© Indosport/Soccerway.com
Head to Head Bologna vs Juventus Copyright: Indosport/Soccerway.com

Ya, pada pekan depan, Juve akan melawan Real Madrid dalam final Liga Champions 2016/17 yang akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales. Dengan kata lain, jika mendapatkan hasil minor, maka hal tersebut bisa saja memengaruhi mental bagi Gonzalo Higuain cs.

Tidak heran, jika tim besutan Massmiliano Allegri hampir menurunkan skuat terbaiknya dalam pertandingan tersebut demi tetap mendapatkan poin penuh.

Sementara beberapa penggawanya lainnya, seperti Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, hingga kapten Gianluigi Buffon disimpan untuk menjaga performa, stamina, dan menjauhkan dari ancaman cedera jelang final nanti.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Bologna vs Juventus Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Sedangkan Bologna, pastinya mereka akan bermain sedikit santai, karena mereka sudah tidak memiliki beban apapun lagi. Bologna memang telah bebas dari zona degradasi, namun bukan berarti mereka akan memberikan kemenangan mudah bagi Juventus.

Hal itu tak lepas karena pastinya, tim besutan Roberto Donadoni itu tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukung mereka sendiri.

Player to watch

Mattia Destro (Bologna)

© Grafis:Yanto/Indosport/radiogoal24.it
Player To Watch Mattia Destro (Bologna). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/radiogoal24.it

Striker asli Italia ini merupakan mesin gol bagi Bologna di musim ini. Tercatat, Destro sudah mencetak 11 gol dalam 32 pertandingan yang ia mainkan di sepanjang musim 2016/17.

Menghadapi Juve, eks pemain Milan ini pastinya diharapkan dapat mengacaukan sekaligus menjebol gawang tim tamu yang nantinya akan dikawal oleh Noberto Murara Neto.

Gonzalo Higuain (Juventus)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Gonzalo Higuain (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Tampil impresif di sepanjang musim 2016/17 ini membuat Juventus tetap memainkan Gonzalo Higuain dalam pertandingan pamungkas nanti.

Tujuannya adalah menjaga performa dan meningkatkan kepercayaan diri mantan pemain Napoli tersebut, sekaligus diharapkan dapat menambah catatan golnya di akhir musim ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Bologna vs Juventus Copyright: Indosport.com