Piala FA

Ramsey: Jangan Ampuni Hazard!

Sabtu, 27 Mei 2017 14:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Eden Hazard memang merepotkan lini pertahanan dari Arsenal. Bahkan, aksi solo run saat Hazard mencetak gol dalam pertemuan kedua mereka di Liga Primer Inggris 2016/17 menjadi buktinya.

Agar hal itu tidak terulang kembali, Ramsey berharap agar Arsenal dapat menutup pergerakan dari Hazard, jika tidak ingin gawangnya dijebol oleh pemain asal Belgia tersebut.

“Kami sangat cepat dan bagus dalam melakukan serangan balik. Tapi pertandingan ini akan sedikit berbeda, karena kami akan melawan sosok yang pandai mencari ruang di segala sisi,” imbuh Ramsey kepada situs resmi Arsenal.

© Ian Walton/Getty Images
Gelandang serang Arsenal, Aaron Ramsey saat berduel dengan pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: Ian Walton/Getty ImagesGelandang serang Arsenal, Aaron Ramsey saat berduel dengan pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

“Hazard melaju ke lini pertahanan kami secara perlahan dan mampu mencetak gol ke gawang kami. Ini tidak boleh terjadi lagi, kita harus benar-benar mewaspadainya dan menghentikan langkahnya,” tambahnya.

Aaron Ramsey nantinya akan memperkuat Arsenal dalam pertandingan bertajuk Derby London melawan Chelsea dalam laga final Piala FA 2016/17 yang digelar di Stadion Wembley, pukul 23:30 WIB.

Kemenangan dalam laga nanti akan memberikan Arsenal gelar pertama di musim ini, sedangkan untuk Chelsea akan menjadi gelar kedua, setelah sebelumnya mereka sukses merengkuh gelar Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.