Toulon Cup Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas U-19 Untuk Piala AFC dan AFF

Sabtu, 27 Mei 2017 16:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19 akan dinilai secara khusus oleh pelatih Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19 akan dinilai secara khusus oleh pelatih Indra Sjafri.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri ternyata tidak hanya menjadikan ajang Toulon Cup 2017 sebagai ajang uji coba. Mantan pelatih Bali United tersebut juga akan menilai performa anak asuhnya sebagai acuan untuk dibawa ke Piala AFF dan AFC U-19.

"Uji coba ini (Toulon Cup) akan jadi evaluasi untuk kita buat Piala AFC dan AFF U-19. Selain itu untuk tentukan siapa pemain yang akan dibawa," tutur Indra Sjafri.

© ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Indra Sjafri usai jalani latihan. Copyright: ANTARA FOTO/Indrianto Eko SuwarsoIndra Sjafri akan melihat kemampuan pemain di Toulon Cup.

Selain itu, Indra Sjafri juga menjelaskan mengenai pentingnya keikutsertaan Skuat Garuda Muda di Toulon Cup 2017 pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Ajang itu juga akan menjadi evaluasi tim secara menyeluruh agar tidak mengulang kegagalan Timnas U-19 tahun lalu.

"Ini (ajang Toulon Cup) akan jadi bahan evaluasi kualitas kita sampai di mana. Jangan sampai seperti Timnas U-19 tahun lalu yang menang semua uji coba di sini (Indonesia) tapi begitu keluar, kita tidak bisa berbuat banyak," tutup pelatih asal Padang itu.

Pada Toulon Cup 2017, Timnas U-19 Indonesia akan mengawali laga perdana pada 31 Mei nanti melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan. Indonesia sejatinya tergabung di Grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia.