Zidane Bocorkan Alasan Ronaldo Tampil Prima Musim Ini

Sabtu, 27 Mei 2017 08:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih yang juga merupakan legenda bagi Madrid ini mengungkapkan jika dirinyalah yang berperan besar dalam memberikan kontribusi maksimal bagi performa Ronaldo.

Zidane mengungkapkan jika dirinya telah menyimpan tenaga Ronaldo sebanyak 9 kali di musim ini, sehingga mantan pemain Manchester United itu dapat memulihkan staminanya dan berperan besar dalam memberikan gelar La Liga Spanyol untuk Los Blancos.

“Ya, pastinya keputusan itu kami sepakati secara bersama. Kami pastinya cerdas dan terkadang dia memang hanya perlu bermain sebentar, itu bukan karena dia sedang tidak fit secara fisik, tapi karena dia ingin mencapai puncak performanya di akhir musim ini,” tandas Zidane kepada UEFA.

© Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: Angel Martinez/GettyImagesZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

“Dia banyak bermain tahun ini, tapi ada saatnya dia harus tidak bermain untuk istirahat, sekarang dia dalam kondisi yang luar biasa. Cara ini sepertinya berhasil, Ronaldo bisa mencetak 6 gol dalam empat pertandingan terakhir Madrid,” tambahnya.

Pada akhir pekan kemarin, Ronaldo dan Zidane sukses tersenyum lebar usai memastikan El Real menjadi juara La Liga Spanyol musim 2016/17 ini.

Kini, mereka tengah mempersiapkan diri untuk melawan Juventus dalam pertandingan final Liga Champions 2016/17 yang akan digelar pada hari Minggu (04/06/17) WIB di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.

2.7K