Barcelona Unggul 3-1 atas Alaves di Babak Pertama

Minggu, 28 Mei 2017 03:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JAVIER SORIANO / Staff via Getty Images
Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi di babak pertama. Copyright: © JAVIER SORIANO / Staff via Getty Images
Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi di babak pertama.

Salah satu tim papan atas La Liga, Barcelona, bersua dengan Deportivo Alaves dalam laga final Copa del Rey. Bermain di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, skuat Luis Enrique unggul 3-1 atas Alaves di babak pertama.

Barcelona yang di atas kertas diunggulkan untuk memenangkan pertandingan, baru mampu mencetak gol di menit 30. Melakukan umpan cantik 1-2 dengan Neymar, La Pulga berhasil menceploskan bola ke sisi kanan gawang Jasper Cillessen. 1-0 Barcelona memimpin.

© Getty Images
Lionel Messi merayakan gol pertamanya. Copyright: Getty ImagesLionel Messi merayakan gol pertamanya.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, Alaves mampu menyamakan kedudukan melalui Theo Hernandez, 3 menit pasca gol Messi. Gol Hernandez terjadi dari bola mati, yang berujung gol di sisi kanan atas gawang Ter Stegen. 1-1 skor imbang sama kuat.

© Getty Images
Theo Hernandez merayakan golnya di babak pertama Copyright: Getty ImagesTheo Hernandez merayakan golnya di babak pertama

Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan, baru mampu menambah pundi-pundi gol mereka di penghujung waktu babak pertama. Salah satu bintang mereka, Neymar, mencetak gol dengan cara chip yang menipu Cillessen. 2-1 Barcelona kembali unggul.

© Getty Images
Neymar merayakan golnya di babak pertama. Copyright: Getty ImagesNeymar merayakan golnya di babak pertama.

Tak berhenti sampai situ. Dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, La Blaugrana kembali unggul di penghujung waktu tambahan babak pertama lewat Paco Alcacer. Gol tersebut tak lepas dari peran serta sang megabintang, Lionel Messi. Barcelona unggul 3-1 di babak pertama ini.

© Getty Images
Paco Alcacer menyundul bola yang berujung gol untuk Barcelona di babak pertama. Copyright: Getty ImagesPaco Alcacer menyundul bola yang berujung gol untuk Barcelona di babak pertama.

Susunan starting XI kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Javi Mascherano, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Paco Alcacer, Neymar.

Alaves (5-4-1): Fernando Pacheco; Kiko Femenia, Carlos Vigaray, Rodrigo Ely, Zouhair Feddal, Theo Hernandez; Edgar Mendez, Marcos Llorente, Manu Garcia, Ibai Gomez; Deyverson.

1.2K