Copa del Rey

Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Messi Ukir Rekor Pribadi (Lagi)

Minggu, 28 Mei 2017 19:18 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@SquawkaNews
Selebrasi gol Lionel Messi di final Copa del Rey Copyright: © Twitter/@SquawkaNews
Selebrasi gol Lionel Messi di final Copa del Rey

Lionel Messi menjadi inspirator kemenangan Barcelona atas Alaves dengan skor 3-1 pada laga final Copa del Rey musim 2016/17 yang berlangsung di Vicente Calderon. Messi sukses memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka di menit ke-30.

Alaves sempat berhasil membuat skor imbang menjadi 1-1 lewat gol tendangan bebas Theo Hernandez di menit ke-33. Namun, dua gol tambahan dari Neymar di menit ke-45 dan Paco Alcacer di menit ke-45 membuat Blaugrana unggul 3-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Keberhasilan mencetak gol dan membawa Barcelona meraih gelar Copa del Rey juga berbuah rekor bagi Messi. Berdasarkan catatan Opta, kapten Timnas Argentina itu menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat edisi final Copa del Rey yang berbeda.

Messi sudah mencetak gol untuk Barcelona pada edisi Copa del Rey 2009, 2012, 2015, dan 2017. Tak hanya itu, Messi kini sudah tercatat meraih total 30 trofi bersama Barcelona, jumlah yang sama juga diraih kaptan El Barca, Andres Iniesta.

Sebagai informasi, top skorer Copa del Rey sepanjang masa masih dipegang oleh legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang berhasil mencetak total 81 gol di era 1950-an.

343