Liga 1

Bek Mitra Kukar Siap Buat Gonzales Mati Kutu

Minggu, 28 Mei 2017 15:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© wearemania
Gonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan. Copyright: © wearemania
Gonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan.

Misi kebangkitan yang diusung Arema FC untuk mengakhiri tren negatif di Gojek Traveloka Liga 1, benar-benar membuat Mitra Kukar memasang sikap ekstra waspada. Bertanding di Stadion Gajayana Malang dalam laga tandang (28/05/17) malam nanti, Saepuloh Maulana siap mematikan pergerakan juru gedor Singo Edan.

Saepuloh Maulana tahu betul betapa besarnya potensi ancaman berbahaya yang siap 'ditawarkan' para striker Arema FC, utamanya jika Cristian Gonzales turun sejak menit awal. Apalagi, striker naturalisasi berjulukan El Loco alias si gila itu sudah puasa gol dalam lima game, di mana terakhir kali, ia membobol gawang Bhayangkara FC dalam kemenangan 2-0 di pekan kedua Liga 1.

"Kita tahu Gonzales tipe striker seperti apa. Meski tidak ada persiapan khusus untuk menghadapinya," tutur Saepuloh Maulana.

"Terpenting, saya dan teman-teman sudah siap mengantisipasi para striker Arema," defender Mitra Kukar itu menambahkan.

Bekas penggawa andalan Persikabo Bogor itu pun tak masalah dengan problem yang terjadi di lini pertahanan timnya. Menghadapi Arema, tim berjulukan Naga Mekes itu juga tak diperkuat Jorge Gotor yang terjerat akumulasi kartu kuning.

"Kita sudah pernah bermain tanpa pemain asing. Jadi, secara umum kita sudah siap menghadapi Arema," jelasnya.

Satu hal yang membuat Saepuloh turut optimis mampu mencuri angka di Malang, yaitu lewat hasil imbang tanpa gol saat keduanya bertemu di kompetisi TSC, 30 September silam.

"Ya, semoga kami bisa mengulangi hasil seperti di tahun lalu," pungkas bek tengah yang juga sempat membela Semen Padang tersebut.