Cetak Gol Kemenangan, Akankah Kutukan Ramsey Berlanjut?

Minggu, 28 Mei 2017 02:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stephen Pond - The FA / Contributor via Getty Images
Aaron Ramsey (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea. Copyright: © Stephen Pond - The FA / Contributor via Getty Images
Aaron Ramsey (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea.

Gelandang serang Arsenal, Aaron Ramsey, menjadi bintang tatkala The Gunners mengalahkan Chelsea di partai puncak Piala FA. Skuat Arsene Wenger mampu mengalahkan The Blues untuk meraih gelar Piala FA ke-13 sepanjang sejarah Arsenal dengan skor 2-1.

Arsenal sejatinya sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama, melalui gol kontroversial Alexis Sanchez saat pertandingan babak pertama baru berjalan 4 menit. Penyerang Chelsea, Diego Costa, mampu menyamakan kedudukan di menit 76.

Selang tiga menit kemudian, Ramsey menjadi bintang dengan mencetak gol di menit 79, setelah menerima umpan Olivier Giroud. Sundulan gelandang Timnas Wales itu tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois, yang juga tak mampu dibalas oleh skuat The Blues hingga pertandingan berakhir.

© Getty Images
Aaron Ramsey merayakan golnya ke arah tribun penonton. Copyright: Getty ImagesAaron Ramsey merayakan golnya ke arah tribun penonton.

Namun, gol kemenangan yang dicetak oleh Ramsey itu ditakuti akan menjadi sebuah petaka. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, percaya atau tidak, mitos tentang Ramsey jika mencetak gol maka akan ada tokoh dunia yang meninggal sudah bukan rahasia umum lagi.

Terakhir, mantan jawara dunia kelas MotoGP, Nicky Hayden, telah meninggal dunia sehari pasca Ramsey mencetak gol ke gawang Everton, dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2016/17 lalu.

Jauh sebelum Hayden, beberapa nama terkenal di dunia juga bahkan sempat disebut-sebut sebagai korban dari kutukan gol Ramsey, seperti Pencipta Apple, Steve Jobs, aktor ternama dunia, Paul Walker, penyanyi White Houston, dan masih banyak lagi.

Tentu, kita berharap tidak akan terjadi sesuatu yang buruk pasca kemenangan Arsenal yang dicetak oleh Ramsey di Piala FA ini. Hingga artikel ini diturunkan, Ramsey pun belum memberikan komentar apa pun perihal kejadian-kejadian yang pernah terjadi sebelumnya itu. 

5.4K