Liga 1 Indonesia

Demi Salat Tarawih, Persija Undur Latihan

Minggu, 28 Mei 2017 23:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Persija Jakarta tengah mendengarkan arah dari sang pelatih, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Persija Jakarta tengah mendengarkan arah dari sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

Skuat Persija Jakarta tahu menghargai pemainnya yang menjalankan puasa. Untuk itu, jajaran pelatih Macan Kemayoran memundurkan jadwal latihan dari yang semestinya.

Awalnya, Persija bakal menggelar latihan pada pukul 19:30 WIB atau sekitar satu jam lebih 30 menit setelah waktu buka puasa. Namun, akhirnya jadwal tersebut diundur 30 menit menjadi pukul 20:00 WIB.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport
Stefano Cugurra Teco memundurkan latihan agar para pemain masih bisa melaksanakan ibadah Salat Tarawih. Copyright: Muhammad Adiyaksa/IndosportStefano Cugurra Teco memundurkan latihan agar para pemain masih bisa melaksanakan ibadah Salat Tarawih.

Itu dikarenakan untuk memberikan pemain waktu lebih banyak menunaikan ibadah Salat Tarawih. Pelatih Stefano Cugurra Teco yang memutuskan hal tersebut.

“Pemain mau Salat Tarawih lebih lama. Tidak ada masalah, yang penting latihan digelar. Kita harus respek terhadap yang muslim,” ucap Teco selepas memimpin anak asuhannya latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, (28/05/17).

© Muhammad Adiyaksa/Indosport
Skuat Persija Jakarta saat menjalani latihan malam perdana. Copyright: Muhammad Adiyaksa/IndosportSkuat Persija Jakarta saat menjalani latihan malam perdana.

Teco yang bukan pemeluk agama Islam, menghargai pemain Persija yang beribadah puasa serta dilanjutkan Salat Tarawih. Juru taktik asal Brasil tersebut tidak mempermasalahkan mundurnya waktu latihan asalkan pemain tetap fokus.

“Mau jam berapa saja terserah, yang penting pemain muslim nyaman. Latihan berlangsung sekitar 1 jam 40 menit. Ini latihan pertama, kita lihat kondisi pemain. Ternyata cukup bagus,” tambah Teco.

Latihan tadi merupakan yang pertama untuk penggawa Macan Kemayoran di bulan ramadan. Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kolega mendapatkan jatah libur sehari pada awal bulan penuh berkah ini.

895