Toulon Cup 2017

Tiba di Prancis, Ini Bentuk Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Brasil

Minggu, 28 Mei 2017 13:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC

Striker Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyebut jika setibanya di Prancis, ia dan rekan-rekannya terlebih dahulu berisitirahat sebelum kembali berlatih. Porsi latihan yang dijalani para penggawa skuat Garuda Muda pun lebih ringan.

“Sore ini kita baru mulai latihan karena kan baru sampai jadi pasti latihan-latihan ringan dulu di sini,” ujar Egy saat dihubungi INDOSPORT.

“Untuk cuaca sama saja seperti di Indonesia karena kebetulan di sini cuacanya lagi setengah panas dan setengah dingin,” tambahnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup C turnamen Toulon. Armada Indra Sjafri berad satu grup bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21 dan mereka akan melakoni laga perdana menghadapi Brasil pada 31 Mei 2017 mendatang.

Egy pun berharap agar masyarakat Indonesia memberikan doa dan dukungan bagi Timnas U-19 yang kini bertanding di tengah bulan puasa. Striker 16 tahun itu menyebut jika doa dari Indonesia akan membuat motivasi pemain timnas U-19 untuk memberikan yang terbaik semakin tinggi.

“Persiapan pasti kita mau memberikan yang terbaik ya kita juga butuh dukungan dan doa dari Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi turnamen Tolon 2017 yang mulai bergulir pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang menjadi salah satu ajang uji coba Timnas U-19 sebelum berlaga di ajang Piala AFC dan AFF.

"Uji coba ini (Toulon Cup) akan jadi evaluasi untuk kita buat Piala AFC dan AFF U-19. Selain itu untuk tentukan siapa pemain yang akan dibawa," tutur pelatih timnas U19, Indra Sjafri.

2.2K