(VIDEO) Mengintip Perpisahan Terakhir Totti kepada Para Pendukung AS Roma

Minggu, 28 Mei 2017 23:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VINCENZO PINTO / Staff via Getty Images
Francesco Totti memberikan salam perpisahan kepada para penggemar setia AS Roma. Copyright: © VINCENZO PINTO / Staff via Getty Images
Francesco Totti memberikan salam perpisahan kepada para penggemar setia AS Roma.

Laga pamungkas Serie A Italia, yang mempertemukan AS Roma dengan Genoa di Stadio Olimpico sepertinya menjadi laga emosional untuk legenda hidup tuan rumah, Francesco Totti. Pasalnya, ini merupakan laga terakhir sang kapten untuk klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

24 tahun lamanya Totti membela Serigala Roma, tak turut serta membuat dirinya bagai kacang lupa kulit. Sebelum pertandingan dimulai, dirinya terlihat datang menghampiri para pendukung setianya yang hadir menyesaki stadion.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk rasa terima kasih Totti kepada para suporter AS Roma, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sejak awal karier sebagai pesepakbola. Penghormatan yang dilakukan oleh pemain berusia 40 tahun itu merupakan yang terakhir, sebelum dirinya pergi meninggalkan klub Ibu Kota Italia tersebut.

Sebelumnya, di laga melawan Genoa ini juga terdapat momen unik untuk mengenang jasa Totti, dengan mengenakan jersey khusus. Dikatakan khusus karena terdapat patch khusus pada bagian lengan kiri jersey Roma, dengan gambar Totti dan angka 10.

3.2K