Serie A Italia

Bologna 1-2 Juventus: Akhir Sempurna Si Nyonya Tua

Minggu, 28 Mei 2017 01:30 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Juventus.com
Paulo Dybala membuat gol penyama kedudukan saat Juventus menaklukkan Bologna. Copyright: © Juventus.com
Paulo Dybala membuat gol penyama kedudukan saat Juventus menaklukkan Bologna.

Juventus menutup rangkaian laga di Serie A Italia musim ini dengan manis. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, markas Bologna, Juventus mampu menang dengan skor 1-2 di akhir laga.

Meski menurunkan skuat lapis keduanya, Si Nyonya Tua tetap tampil agresif. Paulo Dybala hampir saja membobol gawang Bologna di menit ke-13.

Tujuh menit kemudian, Gonzalo Higuain kembali mendapat peluang. Sayang tembakan penyerang Juventus ini masih bisa diamankan kiper Bologna.

© Juventus.com
Paulo Dybala sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama saat melawan Bologna. Copyright: Juventus.comPaulo Dybala sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama saat melawan Bologna.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Higuain kembali mengancam. Sayang peluang ini juga masih gagal memberikan keunggulan bagi Juventus.

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol. Kedua kubu masih belum berhasil menemukan gol di paruh pertama pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mengejutkan gawang sang juara pada menit ke-52.. Sebuah tembakan melengkung Saphir Taider mampu membobol gawang Juventus yang dijaga Emil Audero, yang berdarah Indonesia.

Juventus mencoba merespons melalui Paulo Dybala pada menit ke-69. Sayang, tembakannya yang sedikit melengkung masih bisa diamankan kiper.

Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Sebuah serangan dari sisi kiri, membuat terjadinya kemelut di depan gawang Bologna.

Berawal dari tendangan Higuain yang sudah berdiri bebas mampu diamankan oleh kiper. Dybala yang mendapat bola muntah dengan mudah bisa mencocor bola ke dalam gawang.

Satu menit jelang laga usai, Bologna mendapat sebuah peluang matang. Sayang tendangan bebas yang dieksekusi Viviani masih melebar dari gawang Juventus.

© Juventus.com
Moise Kean menjadi penentu kemenangan Juventus atas Bologna. Copyright: Juventus.comMoise Kean menjadi penentu kemenangan Juventus atas Bologna.

Petaka datang pada masa perpanjangan waktu, Juventus akhirnya bisa mencuri gol melalui Moise Kean. Penyerang muda Si Nyonya Tua ini mampu memanfaatkan sepakan bebas dari Pjanic dan menyundul bola ke dalam gawang.

Gol ini pun menutup jalannya pertandingan terakhir di Liga Italia musim ini. Juventus mampu menegaskan dominasinya dengan mencatat poin ke-91 usai laga ini.

Bologna sendiri mengakhiri musim ini pada posisi ke-15 di papan klasemen. Bologna hanya mengoleksi 41 angka dari 38 laga yang telah dijalaninya.

526