Pelatih Brasil Dukung Coutinho ke Barcelona

Minggu, 28 Mei 2017 05:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Pelatih Sepakbola Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, menilai bintang Liverpool, Philippe Coutinho, cocok bila bermain di Barcelona. Gaya serta pergerakan pemain bernomor punggung 10 itu dinilai cocok bila disandingkan dengan Lionel Messi dkk.

“Coutinho tidak akan menemukan kesusahan di sana, karena dia pemain yang ideal untuk Barcelona,” ucap Tite dikutip Sport.

“Saya tidak bermaksud sok dan memberikan opini kepada Barcelona, namun, klub mana yang tidak menginginkan Coutinho di dalamnya?” tambah Tite.

“Dia memiliki ‘sihir’ di atas lapangan. Selain itu, dia mampu menciptakan banyak peluang, mengubah ritme permainan, dan dia menjadi pondasi dalam terciptanya sebuah alur kerja sama yang apik,” tutupnya.

Rumor Coutinho yang menjadi incaran La Blaugrana tak lepas dari peran sang kapten, Andres Iniesta, yang akan meninggalkan Camp Nou bila masa kontraknya habis. Lulusan La Masia itu diketahui memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2018.

Sementara itu, Coutinho sendiri belum lama ini telah memperpanjang masa baktinya di Anfield Stadium pada 25 Januari 2017 lalu, hingga Juni 2022 nanti. Di Liverpool, mantan pemain Inter Milan itu mendapatkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling, atau sekitar Rp3,4 miliar per pekan.  

455