Pemain Timnas U-19 Tetap Puasa Jelang Lawan Brasil

Minggu, 28 Mei 2017 15:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Indra menyebut jika puasa tak menghalangi anak-anak asuhnya untuk terus berlatih jelang menghadapi Brasil dalam pertandingan perdana Toulon Cup 2017 pada 31 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung dalam grup c Toulon Cup 2017 bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Sore ini, usai mendarat di Prancis, tim pelatih Timnas U-19 akan langsung memberikan latihan ringan bagi para pemain. Meski mayoritas masih menjalani puasa, namun tak ada perubahan program latihan yang dilakukan Indra Sjafri.

“Masih berpuasa semua sampai saat ini, aman-aman saja sampai hari ini dan puasa bukan jadi beban untuk kita karena selalu tunggu kehadirannya setiap tahun,” ujar Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

“Nanti latihan sore konditoning saat ini masih dalam perjalanan ke Marseille Toulon dari Paris, belum ada persiapan karena nanti baru latihan,” tambahnya.

© ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Indra Sjafri usai jalani latihan. Copyright: ANTARA FOTO/Indrianto Eko SuwarsoIndra Sjafri usai jalani latihan.

Mewaspadai para pemain Brasil sebagai salah satu tim kuat. Indra menyebut timnya akan tetap bermain kolektif. Tak ada sosok pemain Brasil yang akan mendapat perhatian khusus para pemain timnas U-19, namun secara keseluruhan akan diwaspadai.

“Kita lihat saja nanti, sepakbola tidak bicara perorangan jadi antisipasinya bukan individu, tapi tim,” tutup Indra.

Bagi timnas U-19, Turnamen Toulon 2017 yang mulai bergulir pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang juga menjadi salah satu ajang uji coba Timnas U-19 sebelum berlaga di ajang Piala AFC dan AFF.

952