Bakal Duel dengan 'The Next Neymar', Ini Reaksi Bintang Timnas Indonesia U-19

Minggu, 28 Mei 2017 18:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC

Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, angkat bicara mengenai sosok wonderkid Brasil, Vinicius Junior, yang disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan Tim Samba. Remaja berusia 16 tahun ini dinilai punya kemampuan beroperasi di semua posisi lini serang hingga digadang-gadang sebagai The Next Neymar.

Egy menyebut jika timnya sudah mengetahui kehadiran Vinicius Junior yang mempekuat klub asal Brasil Flamengo. Namun pemain berusia 16 tahun itu menegaskan tak ada instruksi khusus dari tim pelatih untuk menjaga ketat Vincius.

“Mereka pasti kuat di semuanya, kita juga kuat tinggal sekarang siapa yg konsentrasi penuh siapa dan yang punya semangat dan keberuntungan itu yang akan menang,” ujar Egy saat dihubungi INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (rompi kuning) saat mencoba mengelabui penjaga gawang di internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (rompi kuning) saat mencoba mengelabui penjaga gawang di internal game.

Timnas U-19 Indonesia akan bentrok dengan Brasil di laga perdana Toulon Cup 2017 pada 31 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda kini sudah berada di Marseiile Toulon untuk menjalani Toulon Cup yang diikuti beberapa Negara tersebut.

Melihat Brasil yang akan diperkuat Vinicius Junior yang juga bakal bergabung bersama Real Madrid pada bulan Juli 2019 itu,  Egy menyatakan jika para pemain sudah mempelajari kekuatan para calon lawan. Namun Egy beranggapan jika Vinicius bukanlah sosok yang harus dijaga berlebihan di atas lapangan.

© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Vinicius Junior, saat memenangkan trofi pemain terbaik di turnamen sepakbola U-17 Amerika Selatan. Copyright: MARTIN BERNETTI/AFP/Getty ImagesVinicius Junior, saat memenangkan trofi pemain terbaik di turnamen sepakbola U-17 Amerika Selatan.

“Tidak ada yg diwaspadai. Kita sudah tau dia siapa intinya kita semua tidak melebih-lebihkan mereka kita harus punya prinsip bahwa kita lebih kuat,” tutupnya.

2K