Liga 1 Indonesia

Spanduk Pecel Lele Hiasi Laga PS TNI Versus Persela

Minggu, 28 Mei 2017 03:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/Indosport
Para pemain Persela Lamongan mendatangi para suporter usai laga. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/Indosport
Para pemain Persela Lamongan mendatangi para suporter usai laga.

Ada pemandangan unik dalam pertandingan PS TNI menghadapi Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/05/17). Spanduk pecel lele memenuhi tribun selatan stadion yang ditempati oleh suporter Persela, LA Mania.

Sekitar 300 LA Mania memenuhi Stadion Pakansari. Mereka tidak hanya datang dari Lamongan, pendukung Laskar Joko Tingkir se-Jabodetabek juga hadir dalam rangka memberi dukungan untuk klub kebanggaannya tersebut.

Beberapa spanduk pecel lele terpampang terpasang berbarengan dengan banner dukungan untuk Laskar Joko Tingkir. Layaknya spanduk pecel lele betulan, gambarnya bisa dibilang mirip bahkan hampir sama.

© Zainal Hasan/Indosport
Para pendukung Persela Lamongan memberikan dukungan unik saat tim kesayangannya berlaga melawan PS TNI. Copyright: Zainal Hasan/IndosportPara pendukung Persela Lamongan memberikan dukungan unik saat tim kesayangannya berlaga melawan PS TNI.

Kita tentunya telah mengetahui rupa dari spanduk pecel lele yang berjualan di pinggiran jalan. Terdapat beberapa jenis makanan yang menghiasi spanduk tersebut. Contohnya seperti ayam goreng, lele goreng, tahu dan tempe. 

Bukan kali ini saja LA Mania memasang spanduk pecel lele sebagai bentuk dukungan untuk Persela. Pada laga kandang di Stadion Surajaya, spanduk tersebut juga terpampang dengan jelas di tribun stadion.

Kota Lamongan memang memiliki kuliner yang beragam. Salah satunya adalah pecel lele. Selain itu, Soto Lamongan juga menjadi kuliner andalan kota di Jawa Timur ini.
 

968