DFB Pokal

Cedera Lagi, Marco Reus Diprediksi Absen hingga 6 Bulan

Senin, 29 Mei 2017 10:51 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Martin Rose/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Copyright: © Martin Rose/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus kembali mendapatkan cedera lutut yang mengharuskan dirinya absen cukup lama. Cedera tersebut didapatkan pesepakbola asal Jerman itu ketika mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam final DFB Pokal, Minggu (28/05/17) kemarin.

Gelandang berusia 27 tahun itu tak mampu menyelesaikan pertandingan secara penuh, setelah dirinya harus ditarik keluar oleh sang pelatih, Thomas Tuchel. Dirinya harus digantikan oleh Christian Pulisic pada menit ke-46 atau pada awal-awal babak kedua, dilansir dari Sportsmole.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus mendapatkan cedera pada laga final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesBintang Borussia Dortmund, Marco Reus mendapatkan cedera pada laga final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt.

Cedera yang didapatkan mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut diprediksi bakal membuatnya absen hingga 6 bulan ke depan. Sebelumnya, di musim 2016/17, Reus juga tampil tak maksimal setelah menderita cedera kambuhan yang membuat dirinya minim bermain.

Pada musim 2016/17, Marco Reus hanya bermain sebanyak 24 kali di semua kompetisi. Dari kesempatan bermain tersebut, pemain kelahiran 31 Mei 1989 itu hanya mencatatkan 13 gol dan 8 assists. Mengambil data dari Transfermarkt, Reus sudah mendapatkan 6 kali cedera di musim tersebut.

1.3K