Bakat Muda Indonesia

Masih Sempatkan Latihan, Richie Risnal Berjuang Jalani Puasa di Belanda

Senin, 29 Mei 2017 10:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Richie Risnal tengah berupaya menunaikan ibadah puasa. Bocah berbakat yang kini menetap di Belanda ini masih berusaha untuk berpuasa hingga sehari penuh.

Namun, waktu puasa di Eropa yang lebih panjang membuatnya sedikit harus bersabar untuk memenuhi keinginannya tersebut. Pemain berusia 10 tahun ini masih beradaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu yang cukup panjang untuk berpuasa.

"Sekitar 18-19 jam (waktu puasa) di sini. Saya puasa belum full, baru setengah hari sampai jam 2 atau 3. Itu juga cuma minum saja, tidak boleh makan sama papa," tutur Richie kepada INDOSPORT.

© Domumen Pribadi
Richie Risnal Copyright: Domumen PribadiRichie Risnal merupakan salah satu bakat muda Indonesia yang menetap di Belanda.

Richie mengaku masih belum bisa menahan hausnya. Pasalnya, saat ini cuaca di Belanda cukup terik karena memasuki musim panas.

"Cuma haus, karena sudah 4 hari cuaca sekita 25-30 derajat," kata Richie.

© Dokumen Pribadi
Richie Risnal Copyright: Dokumen PribadiRichie Risnal (kiri) tetap berlatih meski menjalankan ibadah puasa.

Meski demikian Richie tetap menjalankan latihan seperti biasanya. Pasalnya, Richie akan turun membela klub baru pada musim depan.

"Sekarang latihan di Born to Play, Agustus nanti baru akan latihan di Coerver atau Football Player Academy," ujar Richie.

Richie sendiri baru saja lulus dalam seleksi bakat untuk Bussumse Football Club (BFC), Belanda. BFC merupakan salah satu klub satelit milik Ajax Amsterdam yang dikenal menelurkan sejumlah pemain berkelas dunia.

493