Man City Siap Pecahkan Rekor Transfer Kiper

Senin, 29 Mei 2017 06:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@City_Watch
Kiper Benfica, Ederson, yang menjadi target utama Manchester City. Copyright: © Twitter/@City_Watch
Kiper Benfica, Ederson, yang menjadi target utama Manchester City.

Manchester City sepertinya akan melakukan belanja besar-besaran di musim ini. Hal itu terlihat jelas dengan pergerakan mereka dalam memburu pemain yang mereka inginkan, untuk mengarungi kompetisi 2017/18 nanti.

Sebelumnya, Pep Guardiola telah memborong Bernardo Silva dari AS Monaco, pasca melepas 5 pemainnya beberapa hari pasca laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2016/17. Silva dibeli dengan mahar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp852 miliar.

Seakan tak puas, Guardiola dikabarkan turut serta mengincar amunisi baru pada sektor penjaga gawang. Kiper Benfica, Ederson, dikabarkan menjadi target utama Guardiola untuk mengisi keroposnya gawang The Citizens.

Dilansir oleh Sky Sports, Man City siap memecahkan rekor pembelian kiper demi mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Etihad Stadium. Harga 45 juta poundsterling, atau sekitar Rp668 miliar pun siap dijadikan sebagai alat tukar.

Harga tersebut akan mengalahkan transfer kiper termahal dunia sebelumnya, yang masih dipegang oleh Gianluigi Buffon. Kiper utama Juventus itu sebelumnya dihargai sebesar 44 juta poundsterling, atau sekitar Rp654 miliar.

1.8K