Liga Primer Inggris

Man City Siapkan Tawaran Lebih 'Gila' untuk Mbappe

Senin, 29 Mei 2017 16:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe kembali mendapatkan tawaran 'gila' yang kini datang dari Tanah Inggris. Adalah Manchester City yang dilaporkan memberikan proposal hingga 113 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun demi mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Sebelumnya, striker berusia 18 tahun itu juga sempat mendapatkan tawaran fantastis dari Real Madrid, yaitu sekitar 103 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Namun, Mbappe tak menggubris tawaran tersebut dan menyatakan ingin bertahan di AS Monaco.

Penampilan memukau Mbappe memang membuat banyak klub yang berbondong-bondong untuk mangantre demi mendapatkan tanda tangannya. Di musim 2016/17, striker belia tersebut mencatatkan 26 gol serta 14 assists dari 44 laga di musim perdananya bersama tim senior Monaco.

© Twitter Champions League
Kylian Mbappe Copyright: Twitter Champions LeagueKylian Mbappe (kiri) merupakan striker muda yang namanya tengah dielu-elukan di Eropa.

Jika Mbappe menerima tawaran Manchester City, tak hanya dirinya akan dilatih oleh Pep Guardiola, namun ia juga akan kembali bereuni dengan salah satu rekannya, yaitu Bernardo Silva yang sudah lebih dahulu menerima pinangan The Citizens, dilansir Metro.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memang tengah mempersiapkan diri demi menghadapi musim baru di Liga Primer Inggris. Setelah gagal di musim perdananya dengan nirgelar, mantan pelatih Barcelona itu merombak susunan skuatnya dengan mendepak 5 pemain bintangnya.

5 pemain tersebut adalah Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Willy Caballero, Bacary Sagna, dan Jesus Navas. Bernardo Silva merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh pelatih asal Spanyol itu ke Etihad Stadium. Silva akan menggunakan nomor punggung 20 bersama The Citizens.

1.7K