Liga 1 Indonesia

Pupus Rekor Tak Terkalahkan Mitra Kukar, Ini Kunci Kemenangan Arema FC

Senin, 29 Mei 2017 01:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Tuntutan meraup tiga poin akhirnya berhasil digapai Arema FC di pekan ke-8 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Menjamu Mitra Kukar, tim berjuluk Singo Edan itu mampu menutup kemenangan melalui dua gol yang diciptakan Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto.

Aji Santoso pun tersenyum lebar ketika menjumpai awak media di ruang konferensi pers seusai laga. Tiga angka atas Mitra Kukar jelas melegakan skuat Arema FC, sekaligus memutus tren negatif yang belum mampu menang dalam tiga game terakhir.

"Alhamdulillah. Pertandingan hari ini menurut saya cukup berat, karena selain melawan Mitra Kukar, anak-anak juga harus melawan tekanan mental pada diri sendiri. ," ujar head coach Arema FC tersebut.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Dilanjutkannya, bahwa kunci utama kemenangan anak asuhnya adalah tingginya motivasi untuk memenangi 90 menit permainan kontra Mitra Kukar. Padahal lawannya datang dengancatatan tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1.

"Para pemain sudah bermain dengan motivasi tinggi, karena semuanya memang ingin segera menyudahi episode negatif dengan tidak pernah menang di tiga pertandingan kemarin," ulas pelatih yang juga mantan winger kiri andalan Timnas Indonesia tersebut.

"Bagaimana pun, menghadapi Mitra Kukar merupakan pertandingan yang tidak mudah, karena mereka tim kuat, punya kualitas bagus, dan belum pernah kalah," tambahnya.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Senada dengan sang pelatih, Hanif Sjahbandi mengatakan jika memang kemenangan atas Mitra Kukar sudah seharusnya diraih Arema.

"Kemenangan ini menjelaskan bahwa Arema adalah tim yang kuat," ujar pemain yang baru menjalani posisi sebagai defender tersebut secara singkat.
 

647