Resmi! Unzue ke Celta Vigo, Barcelona Makin Galau

Senin, 29 Mei 2017 14:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Carlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Carlos Unzue, mantan asisten pelatih Barcelona yang kini menjadi pelatih Celta Vigo.

Sejak pertengahan musim 2016/17 kemarin, Luis Enrique telah memutuskan untuk tidak lagi melatih Barcelona di musim 2017/18.

Bermodalkan nama besar, dihuni oleh sejumlah pemain bintang, dan pastinya mempunyai sosok pemain fenomenal bernama Lionel Messi, Barcelona tentunya tidak akan kesulitan untuk mencari sosok pengganti Enrique. Namun siapa yang sangka, jika mereka justru kini belum memiliki nama pelatih yang sering mencuat untuk menjadi suksesornya.

© NurPhoto/GettyImages
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: NurPhoto/GettyImagesMantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Sebelum menyediakan sejumlah nama kandidat baru, Blaugrana pastinya menjadikan Juan Carlos Unzue sebagai kandidat pelatih terkuat untuk menggantikan posisi Enrique di musim depan.

Unzue sendiri merupakan asisten dari Enrique selama tiga tahun di Barcelona dan satu tahun di Celta Vigo. Namun, kini Unzue justru telah dinyatakan resmi menjadi pelatih utama Celta Vigo menggantikan pelatih mereka sebelumnya, Eduardo Berizzo.

Menurut laporan dari Football Espana, Unzue telah diikat kontrak oleh Celta Vigo selama dua tahun. Berizzo sendiri nantinya akan menjadi pelatih Sevilla di musim depan. Ia menggantikan Jorge Sampaoli yang disebut-sebut akan segera menjadi pelatih Timnas Argentina.

Ironisnya, Jorge Sampaoli sendiri juga sejatinya telah masuk dalam daftar kandidat pelatih yang diinginkan oleh Barcelona.

Dengan hengkangnya Unzue ke Celta Vigo dan Sampaoli yang semakin dekat menjadi pelatih Timnas Argentina, maka dapat dipastikan Lionel Messi dan kawan-kawan belum memiliki pelatih.

453