Lawan Bali United, Persib Bandung Tinggalkan Carlton Cole

Senin, 29 Mei 2017 20:52 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung saat melakukan doa bersama. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung saat melakukan doa bersama.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman siapkan 21 pemain untuk menghadapi Bali United di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar Bali, Rabu (31/05/17). Mereka telah bertolak ke Pulau Dewata tepat Senin (29/05/17), kecuali Carlton Cole.

Dari beberapa pemain yang ditinggal terselip nama Carlton Cole di dalamnya. Sedangkan sisanya Imam Arief Fadilah (kiper), Jajang Sukmara, Puja Abdilah, Agung Mulyadi dan Angga Febryanto.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku sengaja tidak mengikutsertakan striker berkebangsaan Inggris tersebut. Fisik yang belum memadai menjadi salah satu alasannya.

© Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Sriwijaya FC Copyright: Ginanjar/IndosportDjajang Nurdjaman saat menghadiri konferensi pers.

"Kita selalu objektif melihat di sesi latihan," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung sebelum keberangkatan ke Bali.

Komposisi 21 pemain tersebut merupakan hasil dari pemikirannya selama ini, terlebih tim yang kini dihadapi terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Sehingga Djanur berkeinginan memboyong pemain yang benar-benar siap untuk diturunkan.

"Bali sekarang menunjukan kemajuan dibandingkan awal kompetisi. Jadi ini lawatan yang cukup berat tapi kita berusaha meraih poin," katanya.

Bisa saja kata Djanur progres yang terjadi di Bali United karena pergantian pelatih dari Hans Peter Schaller ke Widodo C Putro.

"Yang pasti dari hasil jelas menunjukkan adanya kemajuan semangat dengan adanya pergantian pelatih," tuturnya. 

Djanur berharap dengan komposisi pemain yang diboyongnya, kemenangan bisa didapatkan. Setidaknya bisa mempertahankan tren positif belum terkalahkan yang saat ini masih dikantongi Persib hingga pekan ketujuh Liga 1 2017.

Berikut 21 Pemain Persib yang disiapkan untuk menghadapi Bali United : 

Kiper
1. I Made Wirawan
2. M. Natshir

Belakang: 
3. Supardi
4. Achmad Jufriyanto
5. Vladimir Vujovic
6. Henhen Herdiana
7. Wildansyah
8. Tony Sucipto

Tengah
9. Dedi Kusnandar
10. Hariono
11. Kim Jeffrey Kurniawan
12. Ahmad Subagja Baasith
13. Raphael Maitimo
14. Gian Zola Nasrulloh
15. Billy Paji Keraf
16. Michael Essien
17. Atep
18. Febri Hariyadi

Depan
19. Tantan
20. Shohei Matsunaga
21. Sergio van Dijk

498