Liga 1 Indonesia

(REVIEW) Persegres 1-1 PSM Makassar: Puncak Terancam

Senin, 29 Mei 2017 00:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSM Makassar gagal meraup poin maksimal saat melawan ke markas Persegres Gresik United. PSM hanya mampu meraih satu poin dalam laga yang tersaji di Stadion Petrokimia, Gresik.

Bahkan, PSM nyaris saja tumbang andai Rizky Pellu tidak membuat gol di sepuluh menit akhir pertandingan. Padahal, sejak awal skuat asuhan Robert Rene Alberts ini mencoba untuk tampil menekan sejak awal.

Guyuran hujan deras yang mewarnai laga ini sempat membuat permainan tak berkembang di babak pertama. Praktis hanya ada satu peluang tuan rumah melalui set piece yang gagal dimaksimalkan Goran Ganchev.

Sementara PSM pun membuang peluang saat kerja sama Romario dan Titus Bonai tak berhasil dengan baik. Babak pertama pun usai dengan kedudukan tanpa gol.

Saat babak kedua dimulai, tim tamu memulai inisiatif serangan terlebih dahulu dan mendapat peluang di menit ke-48. Namun usaha Wiljan Pluim belum juga menemui sasaran.

Tuan rumah justru sukses membuat gol terlebih dahulu melalui Komarudin di menit ke-53. Komarudin sukses membobol gawang Rivky Mokodompit dengan tandukannya memanfaatkan umpan dari Fitra.

© Ginanjar/Indosport
Rizky Pellu (Kapten PSM Makassar) Copyright: Ginanjar/IndosportRizky Pellu menjadi penyelamat PSM Makassar saat melawat ke kandang Persegres Gresik United.

Saat laga sepertinya akan berkesudahan dengan kemenangan bagi tuan rumah, Rizky Pellu datang sebagai petaka. Mantan pemain Timnas Indonesia ini membuyarkan harapan tuan rumah melalui golnya di menit ke-81.

PSM bahkan nyaris saja unggul di menit-menit akhir laga. Akan tetapi usaha dari Ghozali mampu diamankan oleh kiper tuan rumah.

Laga pun berakhir dengan hasil 1-1 untuk kedua kesebelasan. Hasil ini membuat PSM masih menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 17 poin dari 8 laga.

Namun, posisi mereka kini terancam karena hanya berbeda 2 poin dari PS TNI yang kini berada di posisi kedua. Bahkan andaikan Persib Bandung atau Persipura Jayapura menang, maka mereka hanya akan terpaut 1 angka saja dari kejaran pesaingnya.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Gresik United: Fitrul Dwi Rustapa; Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Achmad Faris, I Gusti Rustiawan, Mohammad Chairul Rifan, Moh. Said, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro, Patrick Daniel, Komarodin.
Cadangan: Aji Saka; Herwin Tri Saputra, Andre Putra Wibowo, Agus Indra, Gufroni Al Maruf, Rahel Radiansyah, David Faristian, Rendi Saputra, Yusuf Effendi.
Pelatih: Hanafi

PSM: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, Titus Bonai, Reinaldo Elias, Romario Rumpaisum.
Cadangan: Deny Marsel; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Marc Anthony Klok, Ridwan Tawainella, Asnawi Mangkualam, M Rahmat, Ghozali Siregar, Ferdinand Sinaga.
Pelatih: Robert Rene Alberts

262