(VIDEO) Tak Terkalahkan, SBAI Garuda Jaya Juara di Barcelona Football Festival

Senin, 29 Mei 2017 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya, asal Jakarta berhasil keluar sebagai juara saat tampil di ajang Barcelona Football Festival U-14 di Salou Cambrillia South Barcelona pada 27-28 Mei ini. Di laga final, Garuda Jaya mengalahkan klub asal Irlandia, Palmerstown FC dengan skor 1-0.

Tergabung di Grup C dengan tim dari Inggris (Whitley Boys Club Blues), Islandia (Fram Reykjavic 1) dan Prancis (FC Bazillac), SBAI Garuda berhasil memuncaki klasemen dengan 7 poin.

Dilansir dari laman resmi Barcelonafootballfestival.com, SBAI Garuda Jaya mengawali pertandingan perdana dengan kemenangan 6-0 atas Whitley Boys Club Blues. Selanjutnya SBAI bermain imbang 1-1 dengan tim dari Islandia, Fram Reykjavic 1. Di laga terakhir grub C, SBAI kemudian menggila dengan pesta gol di gawang FC Bazillac dari Prancis, dengan skor 9-0.

Berstatus juara grup, SBAI kemudian ditantang tim dari Inggris, Sale United FC yang menjadi runner up grup D di babak perempatfinal. Namun, Sale United sepertinya bukan hambatan bagi SBAI. Tim asal Jakarta ini menang 5-0.

Kemenangan atas Sale United kemudian mengantarkan SBAI Garuda Jaya ke semifinal dan harus berhadapan dengan Aviron Bayonnais FC dari Prancis. SBAI lagi-lagi menunjukan kelasnya usai menang dengan skor 1-0, sekaligus mengantarkannya ke babak final. 

Menghadapi tim dari Irlandia, Palmerstown FC, tim SBAI Garuda Jaya kembali menunjukan kelasnya. Tim yang dimanajeri Dani Septia Iskandar itu menang 1-0 atas Palmerstown FC dan dinobatkan sebagai juara di kelompok umur U-13.

Barcelona Football Festival adalah turnamen sepakbola internasional untuk anak laki-laki, yang diadakan di Salou dan Cambrils di selatan Barcelona.

Turnamen ini dirancang untuk memberikan sepakbola yang menyenangkan dimana ada kombinasikan antara sepakbola dan liburan. Pertandingan dilangsungkan selama dua hari penuh, selain itu tim peserta juga akan meraskan kunjungan ke markas Barcelona, stadion Camp Nou.

Turnamen ini disetujui oleh Federasi Sepak Bola Catalan (FFF) dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Sekitar 110 tim dari 15 negara berpartisipasi dalam Barcelona Football Festival tahun ini.

Susunan tim SBAI Garuda Jaya

Manager Team :
Dani Septia Iskandar

Pelatih :
Rusma

Pemain :
Muhamad Rafi Dwicahyo, Mohammad Wahyu Buono, Muhammad Aditya Ma'moer, Earthon Samuel Nikijuluw, Biyon Dewadra Gunawan, Dhafin Muhammad Rizki, Mohamad Syahrul Rabbal, Rakhmadani Farisi, Rio Helmi Saputra, Ramadhanis Oktaviriandika, Revano Adhiendra, Syarif Hidayatulloh, Ikhsan Yazid Nurul Awwalin, Reynard Emery Mahawira Haage, Axel Aufar Safrudin, Mafridza Riansyah Putra, Kasma Manggala, Rabbani Tasnim Siddiq, Fachri Ichsan Priatna, Dwi Arya Firmansyah, Fitra Rafiadin, Andrian Rusdianto dan Syukran Arabia Samual.

7.4K