PSSI Ungkap Alasan Panggil Irfan Bachdim dkk untuk Lawan Kamboja dan Puerto Rico

Selasa, 30 Mei 2017 16:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Irfan Bachdim (tengah) saat berlatih bersama Timnas Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Irfan Bachdim (tengah) saat berlatih bersama Timnas Senior.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan jika keputusan untuk memilih lima pemain senior merupakan hak Luis Milla. Milla menganggap jika kemampuan lima pemain senior Indonesia dibutuhkan dalam tim yang akan menghadapi Kamboja pada 8 Juni dan Puerto Rico pada 13 Juni.

Sementara itu, surat pemanggilan lima pemain senior tersebut akan segera ditandatangani dan dikirimkan kepada pihak terkait segera. 

"Keputusan Luis Milla sepenuhnya dan pemanggilan segera diterbitkan dalam waktu 1 hingga 2 hari ini," ujar Joko Driyono saat dihubungi INDOSPORT.

Sebagai informasi, Timnas akan melawat ke Phnom Penh untuk melawan tuan rumah Kamboja pada 8 Juni mendatang. Selang lima hari kemudian, Skuat Garuda bakal menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan uji coba tersebut masuk ke dalam agenda FIFA. Oleh sebab itu, Timnas membutuhkan lima pemain senior untuk diformulakan bersama penggawa U-22.

Kelima pemain tersebut ialah Kurnia Meiga (Arema FC), Fahcrudin Aryanto (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), dan Irfan Bachdim (Bali United). Meski belum dirilis secara resmi, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin membenarkan nama-nama tersebut. 

1.2K