Liga 1 Indonesia

Hadapi Bali United, Pelatih Persib Tak Khawatir 5 Mantan

Selasa, 30 Mei 2017 04:14 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© solopos.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © solopos.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Djajang Nurdjaman memastikan permainan timnya saat menghadapi Bali United,  di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5/2017) tidak berubah. Meski di tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut diperkuat beberapa pemain yang diantaranya merupakan mantan anak asuhnya. ‎

Setidaknya ada lima pemain Bali United seperti Abdul Rahman, Dias Angga Putra, Taufiq, Yandi Sofyan,  dan Marcos Flores yang pernah berseragam Maung Bandung. Menurut Djanur, sapaan akrabnya, tidak ada yang perlu diubah atau bahkan diwaspadai.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDjanur dan Marcos Flores saat masih bersama di Persib Bandung.

Terlebih dari lima pemain tersebut, hanya tiga pemain yang selalu dipercaya untuk tampil. Mereka adalah Abdul Rahman, Taufiq, dan Marcos Flores. 

"Taufiq juga mainnya gak full, cuma 10 menitan," ucap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (29/05/17). 

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung saat melakukan doa bersama. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPersib Bandung saat melakukan doa bersama.

Namun, pelatih berusia 59 tahun ini akan mewaspadai Marcos Flores. Sebab posisinya sebagai playmaker bisa membuka celah bagi para pemain depan untuk menjebol gawang Persib. 

"Kita tahu kemampuannya (Flores). Kita harus jaga dia karena dia juga punya passing bagus," katanya. 

Sebelumnya, Persib sempat mengalami kekalahan atas Bali United dalam laga bertajuk persahabatan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017. Di laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung itu Persib kalah dengan skor 1-2.

397