Liga Primer Inggris

MU Pede Daratkan Bale ke Old Trafford, Jika..

Selasa, 30 Mei 2017 09:43 WIB
Editor: Rendy Gusti
© TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Manchester United tampaknya cukup percaya diri untuk bisa mendaratkan Gareth Bale ke Old Traffrod pada bursa transfer musim panas 2017/18. Hal tersebut bisa saja terjadi jika Real Madrid mencadangkan pesepakbola asal Wales itu pada final Liga Champions kontra Juventus.

Di musim 2016/17, Bale perlahan-lahan mulai tersingkir dengan melejitnya performa Marco Asensio serta Lucas Vazquez pada posisi sayap kanan El Real. Terlebih, pesepakbola berusia 27 tahun itu kerap kali mendapatkan cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan penting Los Blancos.

Dilansir dari Sportsmole, keinginan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Gareth Bale sudah berlangsung sejak lama, ketika Bale masih berseragam Tottenham Hotspur. Kini, Setan Merah memiliki peluang besar untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut setelah melihat kondisi Bale di Real Madrid yang kini mulai terpinggirkan.

© Angel Martinez/GettyImages
Gareth Bale ( yangduduk) mendapat cedera saat melawan Barcelona. Copyright: Angel Martinez/GettyImagesGareth Bale mendapat cedera saat melawan Barcelona.

Bersama Real Madrid di musim 2016/17, Bale hanya bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi. Dari kesempatan tersebut, mantan pemain Southampton itu baru mencatatkan 9 gol serta 5 assists, sebuah catatan yang menurun dari beberapa musim sebelumnya.

Setelah bergabung dengan Los Blancos di tahun 2013 silam, Gareth Bale telah mendapatkan 6 gelar bergengsi. Di antaranya adalah 2 gelar Liga Champions di musim 2013/14 dan 2015/16. Ia masih berpeluang menambahkan jumlah gelarnya apabila berhasil mengalahkan Juventus di final Liga Champions hari Minggu (04/06/17) nanti.

4.8K