Liga Champions

Permintaan Aneh Higuain Jelang Laga Final Liga Champions

Selasa, 30 Mei 2017 15:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain. Copyright: © Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

Menjelang laga final Liga Champions 2016/17, striker Juventus, Gonzalo Higuain memiliki permintaan yang cukup aneh. Mantan pemain Real Madrid itu berharap mantan rekan satu timnya, Sergio Ramos tak mencetak gol di menit-menit akhir, seperti yang sering dilakukannya.

"Mari berharap Ramos tak mencetak gol di menit ke-90. Sepakbola terkadang menempatkan kalian di situasi seperti ini, layaknya ketika saya berhadapan dengan Real Madrid di final," ujar Higuain, dikutip dari Marca.

Seperti yang diketahui, Sergio Ramos beberapa kali menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan melalui golnya di menit-menit akhir. Bek asal Spanyol itu sempat mencetak gol penyeimbang di final Liga Champions kontra Atletico Madrid pada bulan Mei 2014.

© Michael Steele/Getty Images
Bek Real Madrid, Sergio Ramos mencetak gol di menit akhir kontra Sevilla di UEFA Super Cup. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesBek Real Madrid, Sergio Ramos mencetak gol di menit akhir kontra Sevilla di UEFA Super Cup.

Setelah gol tersebut, El Real berhasil mencetak 3 gol tambahan dan membuat skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tak hanya itu saja, Ramos juga kembali mencetak gol di menit ke-90 dalam laga UEFA Super Cup kontra Sevilla di bulan Agustus 2016.

Dalam laga itu, Madrid sejatinya tertinggal dengan skor 1-2 atas Sevilla hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, Ramos memaksakan laga ke babak tambahan waktu setelah mencetak gol di menit ke-90 memanfaatkan umpan Lucas Vazquez. Los Blancos keluar sebagai juara UEFA Super Cup setelah Dani Carvajal mencetak gol di menit ke-119.

Laga final Liga Champions 2016/17 antara Juventus kontra Real Madrid akan dilangsungkan pada hari Minggu, 4 Juni 2017 di National Stadium, Cardiff.

1.8K