Resmi! Dortmund Ditinggalkan Tuchel

Selasa, 30 Mei 2017 20:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: © City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund telah memastikan jika Thomas Tuchel tidak akan melatih lagi pada musim depan, setelah pelatih yang bersangkutan tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis di akhir musim 2016/17 ini.

Kabar ini terbilang mengejutkan, mengingat Tuchel baru mempersembahkan gelar DFB Pokal untuk Dortmund tiga hari sebelumnya, dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1.

Tuchel sendiri yang menyampaikan pengunduran dirinya dari kursi pelatih Dortmund melalui akun media social Twitter miliknya.

“Saya merasa bersyukur atas dua tahun yang mengesankan, banyak kejadian yang menarik. Sayangnya, kebersamaan ini tidak bisa dilanjutkan. Terima kasih kepada para fans, tim, para staf, dan semua yang terlibat. Semoga yang terbaik untuk @BVB. TT” kicaunya.

Sebelumnya, Tuchel disebut-sebut sebagai calon pelatih Arsenal untuk menggantikan peranan dari Arsene Wenger. Namun, Tuchel telah menolak tawaran tersebut, termasuk Wenger sendiri yang dikabarkan telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

717