Bermain di Laga Amal, Allegri Alami Cedera di Paha

Rabu, 31 Mei 2017 05:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter Squawka
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Twitter Squawka
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Momen unik terjadi dalam sebuah laga amal yang diadakan di Juventus Stadium, markas jawara Serie A Italia, Juventus. Dikatakan unik lantaran sang pelatih empunya lapangan, Massimiliano Allegri, mengalami cedera ketika bermain di atas lapangan.

Ya, Allegri yang saat itu mengenakan jersey berwarna kuning dengan nomor punggung 4, mengeluh akan cedera yang dialami pada paha kanannya. Kejadian tersebut terjadi di menit 15 babak pertama, ketika timnya tengah tertinggal 1-0.

“Saya menikmati akan jalannya pertandingan, namun saya merasa sakit di paha kanan saya. Namun, ini hanya rasa sakit yang kecil,” ucap Allegri dikutip Tuttosport.

Akibat dari cedera yang dialaminya, pelatih berusia 49 tahun itu pun harus ditarik keluar karena tak mampu melanjutkan pertandingan. Di pinggir lapangan, ia mengakui menikmati jalannya pertandingan dan merasa bangga dapat memberikan bantuan melalui amal yang ia lakukan itu.

“Ini adalah pertandingan yang bagus, di cuaca yang sangat indah serta penonton yang datang pun sangat menikmati akan jalannya pertandingan. Sangat bangga rasanya memberikan sebuah pertolongan kepada mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Sekadar informasi, pertandingan amal bertajuk “Partita Del Cuore” itu merupakan sebuah pertandingan amal, yang mana dana dari pertandingan tersebut akan diberikan langsung kepada pusat penelitian Piedmont Cancer.

Dalam pertandingan amal tersebut tidak hanya diisi oleh nama-nama yang berkecimpung di dunia sepakbola macam Alessandro del Piero hingga Edgar Davids. Dua pembalap dari Tim Formula One (F1) Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, pun hadir dan bermain di laga amal tersebut.

Bahkan, Vettel pun sempat melakukan sebuah aksi tendangan akrobatik salto, setelah menerima umpan John Elkann, cucu dari presiden Juventus Gianni Agnelli. Pertandingan pun berakhir imbang sama kuat 5-5.

270