Gara-gara Hal Ini Lilipaly Bisa Absen Membela Timnas

Rabu, 31 Mei 2017 14:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan para penggawa Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman tampak serius perhatikan latihan para penggawa Timnas U-22.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, telah menentukan lima nama pemain senior untuk laga FIFA match day melawan Kamboja dan Puerto Rico Juni mendatang.  Kelima pemain itu adalah Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), dan Irfan Bachdim (Bali United FC).

Seperti diketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan melakoni dua laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico. Timnas U-22 akan melakoni laga tandang melawan Kamboja tanggal 8 Juni mendatang. Lalu menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo pada 13 Juni 2017. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla menyertakan lima pemain senior dalam skuatnya, sehingga laga uji coba nanti akan berbalut Timnas Indonesia Senior.

Namun, ada satu nama yang disebut bisa saja absen. Pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly yang saat ini tengah menanti kelahiran anak pertama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly (kanan) mengeksekusi bola ke arah gawang Thailand. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStefano Lilipaly (kanan) mengeksekusi bola ke arah gawang Thailand.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah Lilipaly bisa bergabung atau tidak.

"Sejauh ini kita belum tahu (bergabung atau tidaknya), kalau pun Lilipaly tidak bisa bergabung mungkin kami akan cari alternatif lain," tutur Bima Sakti.

Di sisi lain, Bima Sakti membeberkan alasan Luis Milla memanggil kelima pemain senior tersebut. Kelima pemain tersebut merupakan penggawa pilihan dari Luis Milla.

"Itu (pilihan) murni coach Luis Milla yang memilih, karena dia langsung memantau saat kompetisi. Kalau Lilipaly karena melihat dari performanya di Piala AFF 2016 kemarin," tambah Bima Sakti.

"Makanya pelatih meminta tanggal 5 sudah berangkat ke Kamboja, jadi tanggal 6 dan 7 ada waktu untuk latihan dan tanggal 8 sudah bisa bertanding. Ini kan FIFA Matchday, harus menggunakan lima pemain senior," tutup mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

865