Impresif, 3 Klub Inggris Siap Borong Bintang Serie A

Rabu, 31 Mei 2017 05:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Penyerang Torino, Andrea Belotti, menjadi incaran tiga klub papan atas Liga Primer Inggris pada bursa transfer kali ini. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Il Toro dalam mengarungi kompetisi di musim 2016/17 lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan tengah menjadi incaran Arsenal, Chelsea, dan juga Manchester United. Dilansir oleh Tuttosport, ketiga klub tersebut menginginkan jasa peringkat 3 top skor Serie A Italia tersebut.

Namun, media asal Italia tersebut melansir belum ada dari ketiga tim asal Inggris itu yang menyentuh nilai klausul kontrak Belotti di Torino. Sekadar informasi, mantan pemain Palermo itu memiliki nilai klausul kontrak sebesar 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesPenyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

Baik Chelsea maupun Manchester United dikabarkan hanya mampu memberikan penawaran tak lebih dari 70 juta euro, atau sekitar Rp1 triliun. Sedangkan Arsenal memberikan penawaran yang lebih kecil lagi, yaitu sebesar 60 juta euro, atau sekitar Rp893 miliar.

Keinginan tiga klub papan atas Liga Primer Inggris untuk memborong Belotti tak lepas dari peran sertanya bersama Torino dalam mengarungi Serie A Italia musim 2016/17. Walau finis di posisi 9 klasemen akhir Serie A Italia, Belotti setidaknya mampu 26 gol dan 8 assists, selisih 3 gol dari top skor Serie A italia, Edin Dzeko.

2.7K