Liga 1 Indonesia

Sosok Almarhum Dibyo Caesario di Mata Gelandang Persija

Rabu, 31 Mei 2017 04:54 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kepergian Dibyo Prevan Caesario mengundang kesedihan yang cukup mendalam di kalangan sepakbola Indonesia. Termasuk untuk gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

Dibyo meninggal dunia pada Selasa, (30/05/17) pukul 14:27 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dibyo berpulang di usia yang masih amat muda, 24 tahun.

© Twitter/@Persija_jkt
Gol semata wayang Sandi Sute antar Persija Jakarta menang atas Cilegon United. Copyright: Twitter/@Persija_jkt  Sandi Sute ikut mengenang sosok DIbyo Caesario yang pernah satu klub dengannya.

Sandi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Dibyo. Sandi mengaku mengenal Dibyo sewaktu masih memperkuat Borneo FC.

“Almarhum Dibyo pernah satu tim dengan saya di Borneo FC beberapa musim lalu. Pribadinya sangat baik sekali di mata saya,” ungkap Sandi ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu, (31/05/17).

© Instagram@Dibyo Previan Caesario
Dibyo Previan Caesario. Copyright: Instagram@Dibyo Previan CaesarioDibyo Previan Caesario wafat akibat kanker paru-paru.

Sewaktu masih di Borneo, Sandi mengungkapkan Dibyo masih baik-baik saja sebelum mengidap sakit keras yang berkepanjangan. Mereka berdua pernah satu tim di Pesut Etam pada 2015 lalu.

“Sedih rasanya di umur yang masih sangat muda dia sudah mengidap penyakit keras. Waktu di Borneo FC dulu belum sakit,” cerita Sandi mengenang.

Selain Sandi, banyak pesepakbola Indonesia yang juga berduka cita atas kepulangan Dibyo. Mereka diantaranya adalah Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa dan Maman Abdurrahman.

659