Liga Primer Inggris

Jurgen Klopp Pede Dapatkan Pemain Incaran Arsenal dan Chelsea

Rabu, 31 Mei 2017 12:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk.

Liverpool dan Jurgen Klopp merasa yakin bahwa Virgil van Dijk akan memilih The Reds sebagai pelabuhan barunya di musim 2017/18 mendatang. Pasalnya, bek Southampton itu menjadi salah satu pemain yang paling diminati di Liga Primer Inggris, di mana Chelsea, Arsenal, dan Manchester City juga berusaha untuk mendapatkannya.

Namun, dilansir dari Metro, Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk mendatangkan mantan pemain Celtic itu karena gaya permainan yang diperlihatkan oleh Jurgen Klopp. Selain itu, The Reds juga telah mempersiapkan gaji tinggi, yaitu sekitar 200 ribu poundsterling per pekannya kepada Van Dijk.

Southampton hanya akan melepas pemain bintangnya tersebut jika tawaran yang datang mencapai 50 juta poundsterling, atau setara dengan Rp856 miliar. Namun, meskipun demikian, The Saints masih mewanti-wanti untuk bisa mempertahankan Van Dijk di Saint Mary's Stadium.

Di musim 2016/17, Virgil van Dijk menjadi salah satu pilar penting Southampton di jantung pertahanan. Pesepakbola berusia 25 tahun itu turut serta dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 4 gol. Saat ini Van Dijk masih terikat kontrak dengan The Saints hingga tahun 2022 mendatang.

174