Sebelum Terkenal di Man City, Jesus Pernah Jadi 'Tukang Cat'

Rabu, 31 Mei 2017 02:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City. Copyright: © Stu Forster/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City.

Para pencinta sepakbola Liga Primer Inggris, terutama para penggemar Manchester City, pasti mengenal nama pemain muda bernama Gabriel Jesus. Remaja asal Brasil itu mencuat di telinga para penggemar sepakbola setelah tampil cemerlang di bawah asuhan Pep Guardiola.

Jesus yang saat ini masih berusia 20 tahun, terkenal akan ketajamannya di dalam jantung pertahanan lawan. Terbukti, sejak didatangkan pada bulan Januari 2017 lalu, dirinya telah mencetak 7 gol dan 4 assists dari 10 laga yang telah dilakoninya di kancah Liga Primer Inggris.

Itu artinya, dia memiliki kontribusi setidaknya 1 gol setiap dimainkan oleh Guardiola di atas lapangan. Sayang, cedera yang dialaminya pada bulan Maret hingga April lalu membuat dirinya gagal memberikan kontribusi yang lebih untuk The Citizens.

Walau terkenal akan ketajamannya di kotak penalti lawan, Jesus ternyata memiliki kisah unik ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Ya, mantan pemain Palmeiras ini pernah menjadi ‘tukang cat’ di tahun 2014, untuk menyambut pesta sepakbola Piala Dunia 2014.

Terlihat, Jesus muda sedang memegang kuas cat, dengan ember di bawahnya serta mengenakan baju jersey tandang Palmeiras musim 2013/2014. Dirinya terlihat mengecat jalanan di sebuah pemukiman warga.

 

Pintando a rua para a copa de 2014 🇧🇷🤙🏽🙏⚽️ #tempodecriança #semprefuisonhador

A post shared by Gabriel Jesus (@dejesusoficial) on

Hal tersebut ia lakukan bersama dengan rekan-rekan dan keluarganya, untuk memeriahkan acara Piala Dunia 2014, yang kala itu diadakan di Brasil. Sayang, usaha Jesus untuk memeriahkan pesta sepakbola tidak sebanding dengan hasil yang diterima oleh Timnas Brasil.

Seperti yang kita ketahui, Brasil harus puas menjadi yang keempat terbaik, setelah dibantai 1-7 oleh Jerman di semifinal dan kalah 0-3 dari Belanda untuk perebutan posisi ketiga.

6.1K