Totti Pensiun, Mancini Kecewa

Rabu, 31 Mei 2017 22:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

Ya, Francesco Totti telah menyelesaikan kariernya sebagai pesepakbola bersama satu klub saja, yakni AS Roma, klub yang ia bela sejak musim 1992/93 silam.

Pada akhir pekan kemarin, Totti mengakhiri pertandingannya bersama Roma saat mengalahkan Genoa dengan skor 3-2 pada laga pamungkas Serie A Italia 2016/17.

Hal ini membuat mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini merasa kecewa. Kecewa dalam arti karena dirinya yang tidak pernah merasakan melatih pemain yang akrab dipanggil Sang Pangeran Roma tersebut.

© Marco Luzzani/GettyImages
Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan. Copyright: Marco Luzzani/GettyImagesRoberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan.

“Francesco adalah seorang juara dunia tahun 2006. Dia telah memberikan begitu banyak hal. Saya akan mengakuinya, saya sangat menyesal karena tidak pernah melatih dia. Jika kesempatan itu ada, maka saya akan sangat menikmatinya,” jelas Mancini dilansir dari Squawka.

Roberto Mancini sejatinya mendapat tawaran untuk menjadi pelatih Roma di musim 2017/18 mendatang. Namun, tawaran tersebut tidak mendapat respons darinya dan kalaupun ia menerima, pastinya sudah terlambat, karena Totti sudah tidak bermain sepakbola secara professonal lagi.

624