Bundesliga Jerman

Bintang Munchen Bujuk Sanchez untuk Segera Tinggalkan Arsenal

Rabu, 31 Mei 2017 11:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Terkait beragam isu spekulasi kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal, Arturo Vidal memiliki pendapat sendiri terhadap rekan senegaranya tersebut. Menurut gelandang Bayern Munchen itu, Sanchez sebaiknya segera meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan tim besar lainnya.

"Saya berbicara dengan Sanchez, bahwa saat ini merupakan peluang dirinya untuk bisa bergabung dengan tim-tim besar. Jika Anda ingin berkompetisi dengan tim besar lainnya, maka Anda harus berada di dalam tim terbaik dunia," ujar Vidal dikutip dari Metro.

Saat ini Alexis Sanchez hanya menyisakan 1 musim lagi untuk bermain di Emirates Stadium. Dan hingga kini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari pemain Timnas Chile itu. Kabarnya Sanchez menginginkan adanya kenaikan gaji sebelum menandatangani kontrak baru bersama Arsenal.

© CLAUDIO REYES/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Copyright: CLAUDIO REYES/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Beberapa tim pun mulai memantau perkembangan Alexis Sanchez bersama Arsenal. Tim-tim top Eropa seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City disebut-sebut sangat menginginkan jasa mantan pemain Barcelona itu.

Di musim 2016/17, Alexis Sanchez tampil sebagai tulang punggung Arsenal dengan mencatatkan 30 gol serta 19 assists dari 51 laga di semua kompetisi. Namun, performa apik yang ditunjukkan oleh Sanchez tak mampu membuat The Gunners finish 4 besar di akhir musim dan membuat skuat asuhan Arsene Wenger harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

1.7K