Liga Primer Inggris

Henry: Semua Orang di Arsenal Menanti Gelar Juara, Wenger!

Kamis, 1 Juni 2017 09:23 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Patung Thierry Henry di depan Emirates Stadium. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Patung Thierry Henry di depan Emirates Stadium.

Legenda Arsenal, Thierry Henry menuntut Arsene Wenger untuk bisa mendapatkan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan setelah mendapatkan kontrak baru selama 2 tahun. Peresmian kontrak baru Arsenal itu dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi klub pada tanggal 31 Mei 2017 kemarin.

Sebelumnya, banyak pihak akan mengira pelatih asal Prancis itu segera meninggalkan Emirates Stadium setelah menjalani musim 2016/17 yang terbilang buruk. Terlebih, aksi demo besar-besaran yang menolak perpanjangan kontrak Arsene Wenger pun terjadi di berbagai belahan dunia.

"Saya telah mengatakan 2 minggu lalu bahwa ia akan bertahan, dan saya benar. Ia tak akan pergi, saat ini ia sudah berada di Arsenal selama 21 tahun, dan masih akan berada di sana hingga 22 dan 23 tahun. Sebagai fans Arsenal, saya sangat menghormatinya, namun hanya waktu yang bisa menjawab itu semua," ujar Henry dikutip dari Sportsmole.

"Semua orang menanti gelar juara, baik itu dari pihak klub, pemain, fans, dan juga Wenger. Semua orang ingin melihat Arsenal kembali menjadi juara Liga Primer Inggris," tambah pria berusia 39 tahun itu.