Bursa Transfer

Man City Resmi Datangkan Kiper Benfica Ederson Moraes

Kamis, 1 Juni 2017 17:47 WIB
Editor: Ramadhan
© Futboltv.com
Ederson Moraes Copyright: © Futboltv.com
Ederson Moraes

Manchester City akhirnya sukses menuntaskan transfer kiper andalan Benfica, Ederson Moraes, Kamis (01/06/17). Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Benfica selaku klub yang melego Ederson ke City.

Lewat surat resmi, Benfica sendiri mengonfirmasi perihatl transfer Ederson ke City. Tak hanya itu, lewat akun Twitter resmi klub @SLBenfica, Benfica sudah mengucapkan terima kasih kepada Ederson.

Seperti dilansir Sky Sports, The Citizens dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 34,7 juta poundsterling atau senilai Rp593,2 miliar untuk mendapatkan tanda tangan kiper berusia 23 tahun tersebut.

Sementara di pihak lain, City sendiri memang belum mengumumkan secara resmi mengenai keberhasilan mereka mendatangkan Ederson. City masih menunda untuk mengumumkan transfer kiper asal Brasil itu karena mereka masih menyelesaikan masalah kepemilikan pihak ketiga.

© Twitter/@Squawka
Benfica dan Ederson Moraes Copyright: Twitter/@SquawkaBenfica dan Ederson Moraes

Sebelumnya, pihak Benfica mengatakan bahwa setengah dari biaya transfer Ederson tersebut akan diberikan kepada pihak ketiga, termasuk mantan tim Ederson di Brasil, Rio Ave.

Ederson sendiri awalnya bergabung dengan Benfica sebagai pemain saat usianya masih 16 tahun. Namun, ia akhirnya dilepas ke klub Portugal, Ribeirao sebelum akhirnya memperkuat Rio Ave pada tahun 2012-2015.

Ederson kembali ke Estadio Luz pada musim panas 2015 kemarin dan kemudian memenangkan dua gelar liga dan tiga piala dengan Benfica yang berbasis di Lisbon.

Kedatangan Ederson ke skuat utama City tentu akan semakin memanaskan persaingan di posisi kiper. Saat ini, City memiliki kiper andalan Claudio Bravo dan ada juga Joe Hart yang dipinjamkan ek Torino. Sementara kiper City lainnya, Willy Caballero telah meninggalkan City setelah berakhirnya kontraknya.

City sendiri sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain baru sejauh ini. Sebelumnya pada pekan lalu, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berhasil mendapatkan tanda tangan pemain AS Monaco, Bernardo Silva dengan biaya transfer mencapai 43 juta poundsterling atau sekitar Rp734,8 miliar.

816