Liga 1

Persib Coret Carlton Cole Usai Putaran Pertama Liga 1

Kamis, 1 Juni 2017 15:13 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (tengah) mengeksekusi bola ke arah gawang Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (tengah) mengeksekusi bola ke arah gawang Arema FC.

Berakhir sudah nasib Carlton Cole bersama Persib Bandung. Mantan striker Wes Ham United ini dipastikan akan dicoret pada daftar pemain tim berjulukan Maung Bandung tepat di akhir putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 mendatang. ‎

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, keputusan untuk mencoret striker berkebangsaan Inggris tersebut terpaksa dilakukan. Sebab, Cole tidak mampu memberikan kontribusi yang positif untuk tim.

Buktinya saja, dari delapan laga yang telah dijalani Persib, pemain berkepala plontos ini hanya mampu menjalani tiga pertandingan saja. Itupun hanya berperan sebagai pemain pengganti. 

Bahkan pada saat melawat ke markas Bali United di pekan ke-8, Cole tidak diikutsertakan dengan alasan kondisi fisiknya yang tidak mengalami perkembangan.

© TIMUR MATAHARI/AFP/Getty Images
Carlton Cole (Persib Bandung) Copyright: TIMUR MATAHARI/AFP/Getty ImagesCarlton Cole akan dicoret dari skuat Persib Bandung usai putaran pertama Liga 1 berakhir.

Umuh mengaku sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita dalam melakukan pencoretan yang akan dilakukan terhadap Cole

"Saya sudah berbicara sama Pak Glenn sampai pagi. Pak Glenn akan mengambil langkah dan mencari pengganti Cole," ujar Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (01/06/17).

Umuh juga mengaku sudah diberikan instruksi untuk segera mencari pengganti Cole tujuannya agar kekurangan Persib selama ini bisa tertutupi. 

"Jelas, kita akan mengorbankan uang. Tapi sudah dihitung-hitung. Yang pasti kita harus secepatnya cari striker," tegasnya.

608