Takluk dari Brasil, Indra Nilai Timnas U-19 Masih Jet Lag

Kamis, 1 Juni 2017 13:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Supersoccer.tv
Pemain Timnas U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Supersoccer.tv
Pemain Timnas U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Timnas U-19 meraih hasil kurang memuaskan dalam laga perdana Toulon Cup 2017. Skuat Garuda Muda harus mengakui keunggulan Brasil U-20 dengan skor tipis 1-0.

Membuka laga grup C, Timnas Indonesia memang langsung menghadapi tim kuat Brasil. Bermain di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Indonesia gagal membalas gol tunggal Brasil yang dicetak Gabriel Novaes Fernandes di menit 37. 

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai anak asuhnya masih dalam kondisi lelah. Terlebih, Egy Maulana Vikri dkk harus menelan perjalanan sekitar 15 jam dari Jakarta ke Prancis.

"Pemain belum 100 persen beradaptasi. Serta kondisi mereka masih jet lag," ucap Indra dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT.

Meski gagal menang dari Brasil, pelatih asal Sumatera Barat ini tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Baginya dia akan melakukan evaluasi untuk menatap laga berikutnya.

"Anak-anak sudah bermain bagus, serta secara game kita masih bisa lebih baik lagi. Kekurangan yang ada akan kami perbaiki agar lebih baik lagi melawan Ceko," jelas Indra.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menantang Ceko pada laga kedua grup C pada Sabtu (03/06/17). Sedangkan pertandingan ketiga melawan Skotlandia akan dihelat pada Senin (06/06/17).