Usai Bawa Dortmund Juara, Tuchel Siap Ramaikan Liga Primer Inggris

Kamis, 1 Juni 2017 00:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beredar laporan dari L’Equipe, Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat untuk melatih salah satu klub Liga Primer Inggris pencetak pemain berbakat, yakni Southampton.

Tuchel yang telah mengundurkan diri dari Dortmund usai memberikan gelar DFB Pokal 2016/17 langsung mengundurkan diri setelah tiga hari memberikan gelar tersebut.

Pelatih Soton sebelumnya, Claude Puel berhasil membawa timnya mengakhirib musim di posisi 10 besar atau tepatnya di urutan ke-8 klasemen Liga Primer Inggris.

© Tony Marshall/Getty Images
Claude Puel, pelatih Southampton. Copyright: Tony Marshall/Getty ImagesClaude Puel, pelatih Southampton.

Puel yang hanya memiliki kontrak dua tahun sejak 2015 lalu, hingga kini belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Kabarnya, ia berpotensi meninggalkan St. Mary Stadium di musim panas ini, sehingga manajemen klub mencari pelatih yang cocok sebagai penggantinya.

Nama Thomas Tuchel pun langsung muncul ke urutan paling atas, dikarenakan pelatih berusia 43 tahun ini dinilai cocok untuk mengembangkan bakat-bakat para pemain dari klub yang berjuluk Saints tersebut.

Thomas Tuchel menggantikan peranan dari Jurgen Klopp di Borussia Dortmund pada musim 2015/16 lalu. Dirinya yang diikat kontrak selama 2 tahun tidak menambah masa baktinya lagi, meski hanya dua tahun, setidaknya ia berhasil menyumbangkan satu gelar untuk Die Borussen.

570