Laga Persahabatan

Berkah Ramadan! Setelah 4 Tahun Timnas Irak Bisa Bermain di Kandang

Jumat, 2 Juni 2017 19:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@Mohanad_R8
Timnas Irak bisa bermain di kandang, Basra Stadium untuk pertama kalinya setelah 4 tahun. Copyright: © Twitter/@Mohanad_R8
Timnas Irak bisa bermain di kandang, Basra Stadium untuk pertama kalinya setelah 4 tahun.

Berkah Ramadan menyelimuti Tim Nasional Irak di bulan Juni 2017 ini. Pasalnya, Timnas Irak untuk pertama kalinya setelah 4 tahun bisa menginjakkan kakinya di atas rumput Basra Stadium, kandang dari tim berjuluk Usood Al-Rafidain.

Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu FIFA telah melarang adanya pertandingan internasional di Basra Stadium, Irak. Larangan tersebut dijatuhkan pada tanggal 3 Juli 2013 menilik dari meningkatnya lonjakan kekerasan nasional yang terjadi di negara tersebut.

© Twitter/@SoccerIraq
Para pemain Timnas Irak. Copyright: Twitter/@SoccerIraqPara pemain Timnas Irak.

Namun, akhirnya FIFA mengangkat larangan tersebut pada tanggal 9 Mei 2017. Setelah lepas dari larangan itu, Irak melakukan laga persahabatan pertamanya di kandang melawan Jordan pada tanggal 1 Juni 2017 kemarin.

© Twitter/@SoccerIraq
Skor akhir TImnas Irak kontra Jordan di Basra Stadium berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Copyright: Twitter/@SoccerIraqSkor akhir TImnas Irak kontra Jordan di Basra Stadium berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Dalam laga tersebut, kapten Timnas Irak, Alaa Abdul-Zahra berhasil mencetak gol ke gawang Jordan melalui sundulan kepalanya. Hammadi Ahmad menjadi pendulang assist bagi gol pertama Irak yang terjadi di menit ke-15.

Baca Juga

  • Bakal Dipecat Persib, Ini Jeritan Hati Carlton Cole

  • Man United Tidak Lagi Jadikan Griezmann Prioritas Utama

Setidaknya sebanyak 59.948 pasang mata hadir untuk menyaksikan laga tersebut. Menariknya, para pendukung itu hadir 5 jam sebelum laga dimulai. Beberapa fans pun memperlihatkan betapa bahagianya bisa melihat Timnas kesayangan mereka bermain di kandang.

© Twitter/@SoccerIraq
Para pendukung Timnas Irak berterima kasih kepada FIFA telah mengangkat larangan bertanding di Basra Stadium. Copyright: Twitter/@SoccerIraqPara pendukung Timnas Irak berterima kasih kepada FIFA telah mengangkat larangan bertanding di Basra Stadium.

Laga persahabatan antara Timnas Irak dan Jordan pun dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

64