Liga 1 Indonesia

Imbangi Permainan, Gresik United Akui Tak Pantas Kalah dari MU

Jumat, 2 Juni 2017 08:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Aksi Patrick Da Silva saat ditempel ketat pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Aksi Patrick Da Silva saat ditempel ketat pemain Madura United.

Gresik United merasa tidak layak kalah saat menantang Madura United di pekan ke-9 kompetisi Liga 1, semalam. Tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu mengaku sebenarnya bisa meraih minimal satu poin di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Dari jalannya pertandingan, GU memang sebenarnya mampu mengimbangi permainan. Beragam skema serangan bisa diperagakan Patrick Daniel Da Silva dkk sepanjang 90 menit permainan saat menghadapi Madura United.

"Saya akui permainan tim sangat baik kali ini. Kami bisa memberi tekanan dan mengimbangi permainan," ucap Hanafi usai laga.

© Ian Setiawan/Indosport
Selebrasi gol GU yang dicetak Arsyad Yusgiantoro yang berbuah kartu kuning karena buka baju. Copyright: Ian Setiawan/IndosportSelebrasi gol GU yang dicetak Arsyad Yusgiantoro yang berbuah kartu kuning karena buka baju.

Bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah, plus absennya dua pilar asing, nyatanya tak membuat agrsifitas GU tereduksi. Bahkan, tim yang dikapteni Herwin Tri Saputra itu nyaris menyamakan skor di sepuluh menit akhir.

Alhasil, kekalahan ini pun membuat Gresik United tetap terbenam di papan bawah dengan hanya mengemas lima poin dari sembilan pertandingan. Faktor penyelesaian akhir disebut pelatih Gresik United menjadi kendala skuatnya.

"Sebenarnya kami bisa imbang. Meski secara materi pemain memang mereka sedikit di atas kami," tandas Kapten tim, Herwin Tri Saputra menambahkan pernyataan Hanafi.