'Dosa' Atletico Jadi Penyebab Gagalnya Griezmann ke MU?

Jumat, 2 Juni 2017 08:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Antoine Griezmann (kiri) tampak menyesal pasca kekalahan atas Real Madrid di final Liga Champions musim 2015/16. Copyright: © Marca
Antoine Griezmann (kiri) tampak menyesal pasca kekalahan atas Real Madrid di final Liga Champions musim 2015/16.

Rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, belum lama ini diketahui memiliki ‘dosa’ yang membuat mereka tidak diperbolehkan untuk merekrut seorang pemain pun pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut tak lepas dari penolakan ajuan banding yang mereka lakukan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Ajuan banding yang dilakukan oleh Los Rojiblancos karena terbukti melanggar aturan FIFA dalam merekrut pemain asing di bawah umur.

Pengumuman resmi dari CAS disampaikan hanya sehari setelah Atletico dilaporkan percaya diri bahwa ‘dosanya’, dalam arti embargo transfer yang mereka dapatkan bisa dibatalkan. Namun sayangnya, CAS menolak banding tersebut karena Atleti terlibat dalam 65 kasus serius perihal transfer pemain di bawah umur secara ilegal.

Dampak dari ‘dosa’ yang dilakukan oleh Los Rojiblancos tampaknya berimbas kepada pemain bintang mereka, Antoine Griezmann. Imbas tersebut tak lepas dari cuitan Griezmann di akun Twitter resminya, yang mengindikasikan dirinya akan bertahan untuk membela Atletico pada musim depan.

“Sekarang lebih dari yang sebelumnya,” ucap Griezmann dalam Twitter resminya, @AntoGriezmann.

Dengan tidak diperbolehkannya Atletico mendatangkan pemain di dua bursa transfer pemain hingga Januari 2018 mendatang, jelas membuat mereka pun enggan menjual pemainnya, terlebih bintangnya, pada bursa transfer musim panas ini.

Embargo transfer pemain ini tentu menjadi pukulan telak bagi Atleti. Pasalnya, mereka kabarnya sudah mempersiapkan target transfer di musim panas ini seperti Diego Costa, Fabinho, Vitolo, Sandro Ramirez, dan Alexandre Lacazette.

3.5K