Liga 1

Ini Bisikan Herkis yang Bikin Persela Atasi Sriwijaya FC

Jumat, 2 Juni 2017 05:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Heri Kiswanto saat memberi arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Heri Kiswanto saat memberi arahan kepada anak asuhnya.

Persela Lamongan sukses mempecundangi Sriwijaya FC, dengan menang 2-1 saat bentrok di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (01/06/17). Atas keberhasilan ini, Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto mengatakan, sebelum pertandingan dia sempat khawatir karena dua pemain andalannya Ivan Carlos dan Rosario absen. 

Tapi, pemain pelapis bermain bagus malam ini. Kehilangan dua pemain tak lantas membuat performa tim menurun.

Malah sepanjang pertandingan, anak asuhnya bermain bagus. Apa yang dikhawatirkan sebelumnya tak cukup beralasan.

"Saya terus bilang pada pemain, bahwa mereka punya kualitas dan bisa mengalahkan lawan," ucap pelatih yang kerap disapa Herkis ini.

Dalam pertandingan ini, anak asuhnya kebobolan lebih dulu. Hal itu sempat membuat khawatir jajaran pelatih. Tapi dia menyampaikan pada kapten tim untuk lebih tenang dan bermain sabar.

Tertinggal satu angka bukan jadi akhir pertandingan, karena waktu masih cukup panjang. Beruntung, Persela dapat mengejar cukup cepat lewat gol Samsul Arif dan gol kedua oleh Aang lewat bola mati dari tendangan sudut.

"Kita memang melihat ada perbedaan kalau ada pemain asing, jauh lebih tenang, tidak muda panik. Namun kami bersyukur bisa tetap mengamankan tiga poin," tegasnya. 

Kehadiran pemain asing seperti Carlos memang sangat dibutuhkan. Tapi dalam laga ini, pemain menunjukkan bisa bermain bagus, serta mental yang kuat.

627