Lakukan Blunder Fatal, Kiper Ini Pulang di Jeda Babak Pertama

Jumat, 2 Juni 2017 11:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dream Team
Kiper Figueirense, Fabio. Copyright: © Dream Team
Kiper Figueirense, Fabio.

Sebuah kejadian unik terjadi dalam laga Serie B Brasil, kasta kedua Liga Brasil. Seorang kiper tuan rumah, Figueirense, bernama Fabio pulang ke rumah menggunakan taksi saat memasuki jeda babak pertama.

Pulangnya sang pemain menggunakan taksi dikarenakan dirinya merasa malu, pasca gol pertama yang dialaminya di menit 25. Sebuah gol untuk seorang kiper adalah hal yang biasa, namun menjadi aneh dan luar biasa bila gol tersebut tercipta karena blunder yang ia lakukan.

Pasalnya, gol yang dicetak oleh Douglas Assis ini terjadi dari tendangan bebas di tengah lapangan. Berawal dari pelanggaran, Assis yang menjadi eksekutor bola mati sejatinya ingin melakukan operan ke dalam jantung pertahanan Figueirense.

Berniat untuk menghalau lajunya bola ke arah lawan dengan meninjunya, Fabio justru melakukan blunder dengan meninju ‘angin’ lantaran dirinya terjatuh ketika bola berada tepat di depan wajahnya. Hal itu pun langsung membuahkan gol untuk tim tamu, lantaran bola terus bergulir masuk ke jala Figueirense.

Tak hanya sampai situ, di penghujung babak pertama tim tamu mampu menggandakan keunggulan dengan gol dari titik putih yang dicetak oleh Fellipe Mateus. Hal ini pun membuat dirinya malu dan pergi meninggalkan pertandingan untuk pulang ke rumah menggunakan taksi.

Apes bagi Fabio. Tindakan tidak sportifnya itu membuat dirinya harus kehilangan pekerjaan. Dilansir oleh Marca, pemain berusia 38 tahun itu dipecat pasca kekalahan yang dialami oleh Figueirense.  

736