Resmi! Yaya Toure Bertahan di Man City

Jumat, 2 Juni 2017 03:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Man City.
Yaya Toure resmi perpanjang kontraknya di Man City. Copyright: © Twitter Man City.
Yaya Toure resmi perpanjang kontraknya di Man City.

Melalui situs resmi klub, Manchester City dengan bangga mengumumkan jika mereka telah berhasil mengamankan jasa pemain senior mereka, Yaya Toure.

Pemain yang dapat berperan sebagai playmaker dan gelandang bertahan ini akan berada di City selama 12 bulan ke depan atau dengan kata lain masa durasi kontraknya ditambah satu tahun.

“Saya senang, saya pernah mengatakan kepada diri saya sendiri, jika perjalanan saya di City belum selesai. Saat saya mendapatkan telepon dari Txiki Begiristain (Direktur Olahraga Man City) dan juga berbicara dengan pelatih (Pep Guardiola), saya sangat senang,” ujar Toure kepada situs resmi Man City.

“Saat sata pertama kali datang ke sini pada tahun 2010, saya mencoba untuk menjadi bagian dari sebuah cerita yang baru, sesuatu yang luar biasa di klub ini. Saya sangat beruntung, karena menjadi bagian dari klub yang hebat ini dan bergabung dengan pemain hebat lainnya yang juga banyak membantu saya untuk mencapai target,” sambungnya.

© Clive Mason/GettyImages
Yaya Toure, gelandang senior Man City. Copyright: Clive Mason/GettyImagesYaya Toure, gelandang senior Man City.

“Pastinya, saya ingin memenangkan gelar, karena itu sangat penting bagi saya. Saya ingin menikmatinya di usia sekarang dan masih di sini adalah sesuatu hal yang besar. Ini adalah klub yang hebat,” tutupnya.

Yaya Toure didatangkan Man City pada tahun 2010 lalu dari Barcelona. Selama hampir tujuh tahun lamanya bersama The Citizen, pemain asal Pantai Gading ini telah menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2011/12, 2013/14) dan Piala Liga Inggris (2013/14, 2015/16), serta masing-masing 1 gelar Piala FA (2010/11) dan Community Shield (2012).

1.9K